Senin, 01 April 2019

Akhir Jaman

Akhir Jaman (The Last Day)

Alkitab memberikan petunjuk perihal last day (hari terakir/akhir jaman)  yakni dari kitab Ibrani dan Kisah Para Rasul yang menulis nubuatan Yoel.  Dari sana diketahui bahwa last days (zaman akhir, hari-hari terakhir) sudah terjadi, yakni dimulai dari kedatangan Yesus.

Ibrani 1:2 maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta..

“zaman akhir” dalam terjemahan Inggris ditulis “last days” atau kalau dalam Bahasa Indonesia : tepatnya menjadi : hari-hari terakhir


Kis 2:17 Akan terjadi pada hari-hari terakhir —demikian lah firman Allah--bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan- penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.

hari-hari terakhir dalam terjemahan Inggris ditulis  the last days 

-----------

Last days dimulai dari sejak kedatangan Yesus yang  artinya sudah berjalan sampai dengan  sekarang. Dimulai dari kedatangan Yesus +/- 2000 tahun lalu sampai dengan sekarang adalah akhir jaman.

------
Artinya ? 
Kebangkitan di akhir jaman adalah bangkit di dalam Yesus Kristus, bangkit bersama Yesus yang telah bangkit, bukan menunggu nanti-nantian entah kapan :-D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.