Selasa, 08 Agustus 2017

Siapakah Nama Bapa ?

Siapakah Nama Bapa? 

Jawabannya ada di sini :

Yohanes 17:11  Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

---

Nama Bapa itu TELAH diberikan pada Yesus alias nama Yesus itu tadinya adalah nama Bapa.

Ieseous atau Yeshua atau Yesus atau Jesus atau Iesu itu esensinya bukan di huruf2 nya (bahasanya ) tapi di maknanya, yakni sebagaimana TELAH ditulis di Mat 1:21, yakni : 

Matius 1:21  Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." 

---

Yesus tidak menuntut penyapaan nama secara letterlijk; disapa "Anak Daud" pun dia akan datang utk menolong (Mat 9:27-30). Menyapanya bukan dengan nama letterlijk sehingga menjadi seperti mantra dan penyembahan pada huruf2 (bunyi nama).

Lantas ?

Yesus menunjukkan pekerjaannya; perbuatan tangannya; bukan sekedar "menjual" deretan huruf namanya. Seperti yg dikatakannya : by their fruit you will recognize them", melalui buahnyalah engkau akan mengenalnya.

Nama sih bisa aja "Yohanes" atau "Paulus";  tapi kalau perbuatannya (buahnya) atau kelakuannya minus maka nama alkitabiah tsb tak ada gunanya  ! 

Nama Bapa yg telah diberikan pada Yesus artinya adalah :  melalui perbuatan/pekerjaan Yesus kita mengenal Allah (Bapa), yakni  yang menyelamatkan manusia dari dosa-dosanya.

demikianlah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.