Jumat, 15 September 2017

Dalam Nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus

Kalimat dalam pembaptisan yakni : "dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus" itu diambil dari Mat 28:19.

Membaptis dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus adalah membaptis dalam Kasih. Baptisan Roh. Krn Allah adl Roh dan Allah adl Kasih. 

Jadi bukan percikan airnya yg dimaksud sbg baptisannya krn spt dikatakan Yohanes Pembaptis,Yesus membaptis dengan Roh. Yesus membaptis dengan KasihNya. Yesus tidak membaptis dgn air. Dan semasa dalam wujud manusia dia tak pernah membaptis seorangpun dengan air .

Kalau air nya,  itu hanya kiasan,  spt tertulis di 1 Pet 3: 21 

1 Petrus 3:21  Juga kamu sekarang diselamatkan oleh kiasannya, yaitu baptisan — maksudnya bukan untuk membersihkan kenajisan jasmani, melainkan untuk memohonkan hati nurani yang baik kepada Allah — oleh kebangkitan Yesus Kristus,

---

Baptisan dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus adalah baptisan dalam Kasih.

Baptisan dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus itu adl "kesimpulan" dari karya penyelamatan Allah melalui pengutusan Yesus.

Kasih Bapa hadir atau datang dalam Anak dan selanjutnya dalam/melalui Roh Kudus.

Bapa mengutus Anak krn Kasih. Dan kontinuitas kasih selanjutnya adalah Roh Kudus. yakni roh yang diutus Bapa (who goes out from the Father) dalam nama Yesus, Yoh 14:26.

Dalam nama Bapa,Anak dan Roh Kudus adalah dalam Kasih. Dan membaptis atau menenggelamkan (baptizo : menenggelamkan) dalam Kasih adalah utk selamanya, krn mengasihi adalah utk selamanya. Ortu yg adalah murid Yesus diminta Yesus utk membaptis dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus,  maka artinya adl tenggelamkanlah yg dibaptis (anak atau orang lainnya) dalam kasih. Alias kasihilah sesamamu selamanya, bukan cuma waktu kecil/bayi doang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.